1.359 Pecalang Ikut Perangi Narkoba di Bali

Oleh: redaksi | 12 Januari 2017
Dibaca: 2639 Pengunjung

1.359 Pecalang Ikut Perangi Narkoba di Bali

pelantikan ribuan pecalang ikut perangi narkoba. foto [beritabali.com].


Denpasar-Bali, www.citizenbali.com | Sebanyak 1.359 Pecalang dikukuhkan untuk mengentaskan narkoba di BNN Provinsi Bali. Pegukuhan ini sekaligus membuka terobosan dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan adat setempat. Pecalang adat ini kemudian difungsikan sebagai bagian dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).  

Berdasarkan jumlah, dari 5.970 orang pecalang yang ada, hanya 1.359 yang ditunjuk untuk jadi relawan P4GN di Bali. Walau tak seluruhnya, namun Gubernur Bali Made Mangku Pastika tetap menyambut baik pelaksanaan Pengukuhan Pecalang P4GN yang dilakukan di gedung Provinsi Bali, Kamis (12/01/2017). 

Dalam kesempatan ini pula dirinya berharap agar BNN Bali mampu membina dan membentuk semengat generasi muda untuk menjauhi narkoba. "Dengan pengukuhan ini, Pecalang yang ditunjuk sebagai relawan hendaknya ngayah bertugas dengan tulus. Ini demi muda mudi di lingkungan banjar kita," kata Mangku Pastika.

Pastika juga meyakinkan bahwa dalam funsinya saat ini, pecalang tidak hanya sebagai kepentiangan adat dalam melaksanakan tugasnya. Tetapi juga ikut membantu pemerintah, terutama dalam memerangi narkoba dilingkungannya. Ia juga mengingatkan agar pecalang bisa menjadi contoh dan harapan dalam mengentaskan narkoba.  

"Jangan sampai justru pecalang jadi pelaku narkoba. Itu harus diingat. Ingat narkoba ini masalah serius, sudah mulai merambah lingkungan kita di banjar-banjar. Mari kita perangi mulai dari diri kita dulu," pesannya singkat. [red-cbNetwork-bb]. sumber : beritabali.





Berita Terkait:


Berita Lainnya:

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 

Terpopuler
Fans Page