Belum Kelar Kasus Korupsi Bansos, Oknum Anggota DPRD Klungkung Ini Kembali Dilaporkan Menipu Sebagai Calo CPNS

Oleh: kristawan | 18 Juni 2017
Dibaca: 9330 Pengunjung

Belum Kelar Kasus Korupsi Bansos, Oknum Anggota DPRD Klungkung Ini Kembali Dilaporkan Menipu Sebagai Calo CPNS

Calo CPNS DPRD Klungkung dilaporkan


KLUNGKUNG, www.citizenbali.com | Nama besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Klungkung kembali tercoreng, terutama fraksi Partai Gerindra. Dimana, Anggota DPRD Klungkung I Wayan Kicen Adnyana kembali berurusan dengan pihak kepolisian.

Politisi Partai Gerindra tersebut kali ini dilaporkan ke pihak kepolisian, karena diduga melakukan penipuan dengan dalih menjadi calo  penerimaan CPNS Provinsi Bali tahun 2015 silam.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Made Agus Dwi Wirawan menjelaskan, laporan kasus penipuan yang menyeret nama Wayan Kicen Adnyana tersebut dilaporkan oleh I Wayan Suda, Warga Banjar Tambahan Kelod, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli, Sabtu malam, 17Juni 2017.


Dalam laporannya, disebut pada hari Sabtu tanggal 28 Februari tahun 2015 silam I Wayan Suda datang kerumah I Wayan Kicen Adnyana untuk menyerahkan uang sejumlah Rp. 175 Juta. Wayan Suda menyerahkan uang tersebut karena diiming-imingi anaknya dapat diterima sebagai PNS di Provinsi Bali tahun 2015. " Uang itu disetorkan melalui tunai dengan kwitansi dan juga melalui rekening atas nama Wayan Kicen Adnyana," Ujar Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Made Agus Dwi Wirawan, Minggu 18 Juni 2017.


Namun janji tinggal janji, hingga tahun 2017 ini apa yang dijanjikan Wayan Kicen kepada Wayan Suda ternyata tidak kunjung dipenuhi. Anak dari Wayan Suda hingga saat ini tidak diterima sebagai PNS . Karena merasa menjadi korban penipuan, Wayan Suda yang juga bersatus PNS melaporkan anggota Politisi Asal Dusun Anjingan, Desa Getakan, Banjarangkan tersebut ke pihak kepolisian.
" Sat Reskrim masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan agar kasus ini dapat dinaikkan ke proses sidik," Jelas AKP Made Agus Dwi Wirawan.

Semetara terkait kasus korupsi bansos yang menjerat Anggota DPRD berserta kedua anaknya ini hingga kini masih dalam proses dikepolisian.[ist]. 





Berita Terkait:


Berita Lainnya:

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 

Fans Page