Media adalah mitra publikasi agenda TMMD

Oleh: | 04 April 2018
Dibaca: 197 Pengunjung

Media adalah mitra publikasi agenda TMMD

KEDIRI. Kesiapan Kodim 0809/Kediri jelang berlangsungnya TMMD 1003 yang menurut rencana bakal dihelat bulan oktober mendatang, sudah disapkan sejak dini dengan mengundang 2 pimpinan media, untuk mendukung sekaligus membantu publikasi secara masif, terkait pelaksanaan TMMD di Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, rabu (04/04/2018)

Pada pertemuan ini, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyampaikan dengar pendapat dari Slamet Hariyanto dan Wibowo Wicaksono, terkait dukungan atau support pemberitaan TMMD 103 yang akan dilangsung bulan oktober mendatang di Kediri.

Menurut Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, media adalah mitra publikasi dan publikasi TMMD tidak mungkin bisa lepas apa yang disebut sebagai media, karena media adalah satu-satunya ruang publikasi yang mudah diterima oleh publik. Baginya, antara media dengan aktifitas TMMD sangat penting, agar publik tahu apa saja yang dilakukan TNI di lokasi tersebut.

“Memang TMMD di Kediri masih jauh, dalam hitungan bulan masih 6 bulan lagi, tapi perlu diingat, bulan September kita sudah melaksanakan pra TMMD. Kita harus siap sejak dini, agar nantinya saat pelaksanaan tidak ada lagi problem publikasi ini harus dengan siapa dan harus bagaimana. Kita memang punya media center, khusus publikasi segala aktifitas Koramil maupun Kodim yang ada di Kediri, tetapi skill maupun teknis ,masih kalah jauh dibanding jurnalis profesional, karena yang kita punya saat ini, masih berstatus citizen journalist, bukan jurnalis profesional, jelas akan beda kualitas dan beda kuantitas,” ungkap Letkol Kav Agung Sutrisno.

Lebih lanjut, ia juga menginformasikan seputar lomba jurnalistik yang ada kaitannya dengan agenda TMMD, dan khusus Kodim Kediri, fokus pemberitaan ada di seputaran Desa Blimbing Kecamatan Mojo. Ditempat inilah TNI bersama warga, saling terkoneksi satu sama lain, suka duka dapat dipastikan bakal ada saat TMMD berlangsung.

“Media itu sangat dominan ,ketika kita ingin publik tahu apa yang sedang atau sudah ita lakukan. Dengan begitu, pada akhirnya publik tahu, kalau kita disana ,ditempat TMMD ,mengupayakan suatu objek pembangunan untuk masyarakat, dan tentunya kita juga berharap, agar rekan-rekan media turut membantu apa-apa saja yang ada di TMMD itu,” pungkasnya. 





Berita Terkait:


Berita Lainnya:

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 

Terpopuler
Fans Page